Selasa, 17 November 2015

Hindari 5 Hal Solusi Maag dan Masalah Lambung

Asam lambung merupakan salah satu gejala dari penyakit maag. Biasanya, luka di bagian lambung menyebabkan mual dan sensasi terbakar pada daerah kerongkongan.
Baca juga  Cara menyembuhkan penyakit maag secara total. Sakit maag bisa diobati dengan obat-obatan yang tersedia di apotek. Namun, obat tersebut akan membuat Anda ketergantungan. Sebaiknya, Anda perhatikan hal apa saja yang bisa membuat maag Anda kambuh dan cara menghindarinya.
Hindari 5 Hal Ini, Solusi Maag
1. Makanan pedas
Ada banyak makanan yang memicu masalah pencernaan seperti makanan pedas, cokelat, permen, jeruk, cabai dan bawang mentah. Dan menurut Jeffrey Alexander, MD, faktor utama penyebab maag itu adalah makanan berlemak yang dikonsumsi secara berlebihan.
2. Minuman berkarbonasi
Minuman berkarbonasi, jus buah, dan alkohol, dapat berkontribusi untuk sakit maag. Di sisi lain, kafein kata ahli gizi, Amy Gross juga bisa melemaskan sfingter esofagus yang membuat asam lambung menjadi naik mendadak.

Baca juga  Cara mengatasi penyakit maag agar tidak kambuh lagi
3. Kegemukan
Peningkatan indeks massa tubuh telah diaktifkan dengan peningkatan refluks terutama dalam kasus perut yang besar. Gaya hidup dan olahraga itu penting untuk menurunkan lemak di dalam tubuh sehingga maag tidak sering-sering kambuh.
4. Kurang air
Minum banyak air membantu mencuci asam lambung Anda agar tidak naik sehingga mual dapat dihindari.
5. Posisi tidur
Seseorang cenderung akan maag saat mengonsumsi makanan berlebihan dan langsung berbaring. Setidaknya, tunggu beberapa menit atau satu jam sebelum tidur. Namun, bila maag kerap kambuh saat tidur sebaiknya Anda tidur dengan posisi kepala enam inci lebih tinggi, membuat asam lambung tidak bisa naik drastis.
Lalu bagaimana cara mengatasi sakit maag yang baik? Nah dari pada anda mengonsumsi obat ini itu, yuk tuntaskan penyakit maag secara alami tanpa bahan kimia. Berikut ulasannya :
Baca juga Cara mengobati maag

.Minum Susu soya 

Soya merupakan salah satu cara agar lambung tidak kambuh dan minuman kesehatan yang dapat menjaga lambung anda dari gejala naiknya produksi asam lambung. Tak hanya itu, susu soya yang berbahan dasar isolate kedelai juga mempunyai kandungan protein, mineral dan vitamin, Omega 6 dan Omega 3: berperan sebagai precursor AA/DHA yang penting untuk pertumbuhan otak dan mata. Karoten, Vitamin C, Vitamin E: berfungsi sebagai anti oksidan pelindung sel-sel tubuh dan mendukung perkembangan sistem penghilatan dan kekebalan daya tahan tubuh.


Referensi :
Konsultasikan GRATIS keluhan anda kepada kami
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi Bisa Di Layanan Konsumen
Pin BB     :22283064
SMS /WA : 085221818880
Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar